MyGallery

tidak banyak ilmu yang akan kamu temukan ditempat ini. mungkin hanya sedikit trik dan hal-hal unik yang dapat saya bagi. tapi bagi saya saling berbagi dan saling memahami membuat hidup kita lebih berarti.

Subscribe

ROBOT TERKECIL DI DUNIA

Diposting oleh MyGalery on Rabu, 05 November 2008


Walau tak lebih besar dari jempol tangan, robot pintar yang dilengkapi dengan sensor infra merah ini bisa berjalan dengan gagahnya. Tak hanya berjalan, robot super kecil ini pun bisa bermain sepak bola.

Untuk pertama kalinya, robot kecil nan pintar ini dipamerkan perusahaan pembuat mainan Tomy Co. di perhelatan Robo Japan 2008 di Yokohama, 11 hingga 13 Oktober 2008.

Tak hanya robot biasa, dikatakan Japantimes dan dikutip detikINET, Senin (13/10/2008), robot berukuran 3,4 cm bernama Robo-Q ini diklaim sebagai perangkat artificial intelligence.

Dikatakan demikian karena Robo-Q mampu mendeteksi barang-barang disekitarnya

dengan sensor infra merah yang tertanam di dalamnya. Robo-Q juga bisa bermain game sepak bola antar sesamanya dengan menggunakan alat pengontrol.

"Ini adalah sebuah mainan yang bisa dinikmati orang tua dan anak-anak," jelas Gen Nagashima, manager Tomy Co. bagian mainan anak laki-laki.

Robo-Q tersedia dalam 4 warna dan akan mulai dijual secara komersial di Jepang bulan Februari mendatang. Menurut pihak Tomy Co., Robo-Q akan dibanderol sebesar 3500 Yen atau sekitar Rp340.000. Setelah Jepang, Robo-Q juga akan menghampiri pasar Amerika Serikat dan negara Asia lainnya.

Robo-Q merupakan salah satu dari sekitar 100 inovasi robot lain yang dipamerkan di Robo Japan 2008. Lebih dari 40 perusahaan, tim periset dan universitas di Jepang memamerkan inovasi dan karya mereka di perhelatan akbar khusus robot di Yokohama tersebut.
Annisa M. Zakir - detikinet

0 komentar: